Rabu, 16 Januari 2013

Cara Memilih Frame Kacamata Sesuai Bentuk Wajah








“Kacamata ternyata mampu mengubah dan menciptakan kesan pertama terhadap penampilan seseorang.”
Dewasa ini, orang lebih cenderung mengenakan kacamata daripada lensa kontak, akan tetapi tren kacamata gaya masih tetap menjadi pilihan utama. Ditinjau dari fungsinya, kacamata saat ini bahkan telah dianggap sebagai aksesoris atau pelengkap mode.
Dari bentuk dan model, kacamata bisa bercerita banyak tentang kepribadian seseorang, apakah ia seorang konservatif atau radikal, bahkan secara tidak langsung dapat menggambarkan apa pekerjaannya. Memilih bingkai yang tepat sesuai dengan bentuk wajah akan mendukung penampilan seseorang.

Semakin beragamnya bentuk dan tren kacamata saat ini tentunya membuat kita seringkali kebingungan memilih yang sesuai dengan bentuk wajah. Tak jarang kacamata yang kita kenakan kurang cocok dan malah justru membuat penampilan kurang sedap dipandang. Tips berikut mungkin bisa menjadi panduan Anda dalam memilih kacamata agar tidak menyesal di kemudian hari.   


Wajah Bundar

 
Untuk bentuk wajah bundar, ada baiknya untuk memilih frame berbentuk persegi atau kotak dengan lensa yang sedikit lebih lebar agar wajah terlihat panjang dan berdimensi. Frame berbentuk bulat atau oval hanya akan membuat wajah Anda nampak lebih bundar.   


Wajah Persegi

Jika Anda memiliki wajah dengan rahang yang kokoh, pilihlah kacamata dengan sudut melengkung (oval atau bulat) untuk menyamarkan bentuk rahang. Hindari kacamata berbingkai persegi.    


Wajah Hati 

Bingkai yang ramping akan sangat cocok bagi pemilik wajah dengan dahi lebar dan dagu yang meruncing ini. Bahkan kacamata tanpa bingkai (frameless glasses) juga bisa menjadi pilihan yang baik. Selain itu pilihlah frame dan lensa yang melebar kebawah agar tulang pipi dapat tersamarkan.    


Wajah Segitiga 

Wajah segitiga memiliki bagian dahi yang sempit namun melebar pada daerah rahang dan pipi. Kenakan kacamata dengan pinggiran yang tebal serta melebar ke atas (cat-eye). Pastikan bentuk kacamata Anda dapat menyeimbangkan sisi atas wajah dengan bawah.    


Wajah Lonjong/Panjang 

Pemilik wajah lonjong atau biasa disebut oblong, biasanya mempunyai garis pipi yang lurus dan lebih panjang dari lebar wajah. Pilihlah frame tebal berbentuk kotak yang melebar kesamping untuk menguatkan karakter pada wajah dan membuat kesan wajah terlihat lebih pendek.    

Wajah Oval 



Wajah dengan bentuk bulat telur adalah bentuk wajah yang sempurna. Berbahagialah Anda yang memiliki bentuk wajah ini karena cocok menggunakan model kacamata apapun. Pilihlah model frame yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil agar besarnya tetap proporsional di wajah Anda. (TR)



Source: http://www.optikmelawai.com/style_idea/cara-memilih-kacamata-sesuai-bentuk-wajah/123/

1 komentar: